Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Kalipenggung Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Kalipenggung Koramil 0821/07 Randuagung Serda Aryanto bersama warga melaksanakan Kerja bakti pembersihan jalan Dusun Kalijeruk RT 012 RW 007 Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/5/2023)

Kegiatan kerja bakti pembersihan jalan dusun tersebut, dilaksanakan bersama warga setempat, secara bergotong royong, sebagai tujuan agar jalan Dusun Kalijeruk tetap bersih terawat.

Dalam kesempatan itu Aryanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan menciptakan lingkungan bersih, yang mana jalan tersebut masih merupakan jalan setapak, dan digunakan sebagai akses warga menunju area persawahan.

“Kegiatan kerja bakti kali ini, dengan sasaran pembersihan jalan sepanjang 100 meter yang tepatnya di Dusun Kalijeruk yang penuh dengan rerumputan liar, mengakibatkan penyempitan jalan, sehingga perlu dilakukan pembersihan,” kata dia.

Lebih lanjut, Aryanto menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk menumbuhkan kebersamaan dan melestarikan budaya gotong-royong bangsa sebagai bentuk sinergisitas bersama elemen masyarakat.

“Kami sebagai Babinsa, yang merupakan mitra di wilayah, berkomitmen untuk hadir tengah-tengah bersama warga, selain mendorong untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, juga meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin solid,” pungkasnya. (fjr)

See also  Bersama Bupati Fauzi, Kepala DKPP Sumenep Lepas Ekspor Perdana Olahan Bawang Merah Ke Belanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *