Ciptakan Kebersamaan, Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong Kerja Bakti Pelebaran Jalan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim |  Menjalin sebuah kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, dengan membangun kegotong-royongan bersama warga binaan, sehingga mampu membentuk situasi yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Serda Muhammad Sholeh Ridwan Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso, membaur dengan warga binaannya melaksanakan kegiatan karya bakti pelebaran jalan, di Dusun Karang Tengah RW 002 Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (13/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Sholeh Ridwan mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti pelebaran jalan ini merupakan upaya, untuk mendorong masyarakat dalam mendukung program pemerintah, salah satunya membangun infrastruktur di wilayah.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI (Babinsa, red) sekalu mitra desa, sebagai bentuk mendorong dan mensupport warga, dengan memberikan semangat warga, untuk mampu menghidupkan gotong royong, bahu membahu, secara bersama dalam mendukung program pemerintah desa dalam pembangunan lebih maju,” kata dia.

Kegiatan tersebut, disamping menghidupkan kembali budaya gotong-royong, juga sebagai salah satu tugas pembinaan territorial di wilayah binaan, sebagi wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Semoga dengan momentum kegiatan ini, secara langsung dapat dirasakan oleh warga sekitar, yang nantinya dapat menopang kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *