Cetak Generasi Muda Berbela Negara, Babinsa Randuagung Bekali Siswa Dengan Wasbang

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Randuagung Koramil 0821/07 Randuagung Serda Mista Kusnadi melaksanakan pemberian materi Bela Negara, dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Sekolah MTS Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

Kegiatan ini merupakan permintaan oleh Kepala Sekolah MTS Randuagung, sebagai narasumber dan pelatih kepada peserta didik tahun ajaran baru, untuk pemantapan dalam membentuk karakter para siswa.

Di kesempatan itu, Serda Mista Kusnadi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk melatih mental, disiplin dan menumbuhkan jiwa berbela negara untuk untuk diterapkan dilingkungan sekolah.

“Ini merupakan bentuk orientasi kepada siswa, untuk perkenalan dengan sesama siswa baru, agar para siswa dapat terlatih dengan melaksanakan tata tertib sekolah, sehingga tercapai generasi yang berkualitas, untuk meningkatkan apa yang sudah diprogramkan oleh sekolah,” kata dia.

Sementara itu Kepala Sekolah MTS Randuagung Misradji, S.Pd, menyampaikan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan TNI, sebagai mengisi materi tentang bela negara, sebagai upaya agar anak-anak termotivasi, dalam mengapai cita-citanya.

“Harapan kami, agar para siswa bisa aktif dalam bela negara, terutama dalam menanamkan jiwa kedisiplinan sebagai generasi penerus yang tangguh, mempunyai mental, karakter yang unggul yang berwawasan kebangsaan, dengan manjaga nama baik sekolah maupun orang tua,” harapnya. (fjr)

See also  Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Bersama Warga Mencari Sumber Air 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *