Koptu Bahron Adi Saputro : Jauhi Narkoba, Jaga Keutuhan Bangsa

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Wates Kulon Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Bahron Adi Saputro menjadi pemateri Wasbang di MTS Roudlatus Syarifah Desa Wates Kulon Kecamatan Ranuyoso Lumajang, Senin (24/7/2023).

Di depan ratusan pelajar, Koptu Bahron Adi Saputro memaparkan akan bahaya narkoba. Tegas ia menyampaikan, bisa merusak diri dan orang lain, bahkan bangsa.

“Tekadkan diri tolak yang namanya narkoba apapun bentuknya. Jelas itu merusak. Sudah banyak yang jadi korban, baik itu dampak pada diri secara kesehatan jelas merusak masa depan, ada juga yang sampai berurusan dengan hukum,” kata Babinsa.

Babinsa menggambarkan, masa depan yang harus ditata dengan baik, tentunya dengan persiapan sejak saat ini.

Sebagai prajurit TNI, Koptu Bahron Adi Saputro memiliki kewajiban untuk melindungi generasi bangsa dari ancaman – ancaman. “Tidak menutup kemungkinan, adik-adik pelajar yang saat ini ikut dalam kegiatan ini, akan menggantikan, berdiri ditempat saya saat ini. Pergunakan waktu dengan baik, taati tata aturan dilingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggal,” pesan Babinsa.

Metode dan penyampaian meluas, ia paparkan dengan seksama. Tujuannya, untuk membuka ruang pengalaman, diharapkan akan menjadi benteng perlindungan diri anak didik.

“Prinsipnya selain kami awasi, kami juga bekali,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *