Bu Min Lantik Kwartir Ranting Sidayu, Harapkan Pramuka Sidayu Makin Berkembang

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Wakil Bupati Gresik sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik Aminatun Habibah, melantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sidayu masa bakti 2023-2026. Kegiatan ini berlangsung di Aula Soerjodiningrat UPT SMPN 6 Sidayu, Selasa (25/07/2023) sore.

Dalam agenda sakral tersebut, Kakak Aminatun menyampaikan pentingnya Pramuka untuk anak muda. Menurutnya, Pramuka menjadi media untuk menyiapkan anak muda yang berkualitas dan kompetitif di masa depan.

“Alhamdulillah pada sore hari ini, Kwaran Sidayu sudah dilantik. Semoga ini menjadi pemantik untuk kegiatan Pramuka produktif, dalam mencetak generasi muda yang matang.” ujarnya di depan seluruh jajaran anggota Gerakan Pramuka Kwaran Sidayu.

Lebih lanjut, Kakak Aminatun juga menyampaikan beberapa persoalan di Gresik. Diantaranya adalah tingkat pengangguran dan pengolahan sampah. Untuk itu, Kakak Aminatun berharap agar program Pramuka Sidayu kedepannya dapat mengacu pada dua persoalan tersebut.

“Setelah ini saya berharap Kwartir Sidayu dapat bergerak cepat, pokoknya Gaspol. Karena sejatinya Pramuka ini dapat menjadi solusi untuk bermacam problematika. Maka, kakak-kakak yang ada disini harus termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Pramuka,” ucapnya.

Menurut Kakak Aminatun, anak Pramuka juga diajarkan mencintai bangsa dengan serius dan menyenangkan. Sehingga dapat menafsirkan Pancasila dengan baik, dan menjadi sumber output yang solutif.

Bersamaan dengan pelantikan ini, Kakak Aminatun juga memberikan apresiasi kepada dua siswa Gresik yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25. Mereka adalah Kendalistio Fuji Yelizavetha kelas 10 SMAN 1 Gresik dan Bonafasius Rome Yesaya kelas 12 MIPA SMAN 1 Gresik.

“Kami ucapkan selamat untuk adik-adik kami yang nanti akan dikirim untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan. Semoga dapat mengharumkan nama Indonesia terutama Gresik di kancah Internasional.” ujar Kakak Aminatun.

See also  MUSYAWARAH DESA (MUSDES) Tentang "Pengesahan dan Penetapan RKPDES Gempol Tahun 2024"

Sebagai informasi, dua anggota Pramuka terbaik Gresik ini akan berangkat tanggal 30 Juli nanti bersama dengan 70 perwakilan lainnya dari Jawa Timur. Total ada 1.600 peserta Jambore Pramuka Dunia dari Indonesia. Mereka akan berkumpul dan belajar bersama 140 negara yang turut serta dalam agenda 4 tahun sekali itu. (tlh/wwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *