Dandim 0821/Lumajang Tekankan Pentingnya Sinergisitas Jelang Pemilu 2024

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim| Sinergisitas TNI-Polri dan Pemerintah merupakan aspek penting yang harus diusung dalam menjalankan tugas menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., saat pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak bagi Satlinmas Desa/Kelurahan se-Kabupaten Lumajang Tahun 2024 bersama Bupati Lumajang dan Kapolres Lumajang di Alun-Alun Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (25/7/2023).

Dandim juga menerangkan, bahwa TNI-Polri akan bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan selama pelaksanaan kegiatan Pemilu Serentak di Tahun 2024.

“TNI-Polri jelas bersatu untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Lumajang yang aman, tentram dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam amanatnya Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, bahwa Satlinmas se-Kabupaten Lumajang yang ada di desa dan Kelurahan akan ikut terlibat aktif dalam pengamanan Pemilu Serentak.

Lanjut dia, Pemilu Serentak Tahun 2024 nantinya akan dilaksanakan pada bulan Februari, sekaligus Pilpres. Oleh karena itu, semua Linmas sudah harus mulai persiapan, agar nanti ketika pelaksanaan Pemilu semua bisa siap siaga dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Yang terpenting semua Linmas harus siap untuk pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024,” ujar dia.

Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan para Satlinmas yang ada di desa-desa untuk menjaga kesehatan, karena Pemilu tahun 2024 tidak jauh berbeda dengan Pemilu tahun 2019.

“Jaga kesehatan dengan betul-betul mempersiapkan fisik mulai sekarang untuk supaya ketika pelaksanaan pemungutan suara pada bulan Februari tahun 2024, semua petugas pengamanan Pemilu serentak betul-betul aman, sehat, dan siap melaksanakan Pemilu Serentak tahun 2024,” katanya.

Sementara, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Linmas se-Kabupaten Lumajang.

Kapolres juga mengungkapkan, bahwa dirinya memiliki keyakinan luar biasa bahwa Satlinmas Kabupaten Lumajang bisa memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama Pemilu Serentak di tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

“TNI-POLRI bersama Linmas akan menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Lumajang untuk bisa melaksanakan Pemilu Serentak di tahun 2024 nanti,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *