Bina Komsos Wilayah, Babinsa Nogosari Giatkan Sambang Poskamling 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman, Babinsa Nogosari Koramil 0821/16 Rowokangkung Serma Agus Jaenal Ahmat melaksanakan giat Sambang Poskamling di Dusun Darungan RT 012 RW 005 Desa Nogosari, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum’at (8/9/2023) malam.

Peran aktif Babinsa dalam melaksanakan Binter wilayah, salah satunya mengajak masyarakat binaan, untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, dengan berpartisipasi dalam meningkatkan Sishankamrata.

Dalam kesempatan itu, Serma Agus Jaenal mengatakan, bahwasanya kegiatan sistem keamanan lingkungan (Siskamling, red), sebagai tujuan untuk mewujudkan situasi yang aman dan terkendali dari tindak kejahatan.

“Dengan kegiatan ini, mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan wilayah, karena itu, Siskamling merupakan suatu usaha dalam menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan, serta sebagai sarana mempererat komunikasi sosial dengan warga binaan,” kata dia.

Selain itu, pihaknya telah melakukan bersinergi bersama perangkat desa serta Babinkamtibmas di wilayah setempat, dalam kegiatan monitoring Poskamling ke sejumlah RW dan RT

“Melalui kegiatan sambang ini, tentunya perlunya peran serta warga dalam menciptakan adanya keamanan dan ketertiban masyarakat melalui Siskamling, dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *