TNI Koramil Tekung Bersama Masyarakat, Kerja Bakti Bersihkan Sungai Repeh

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim –  Untuk menjaga kebersihan sungai, Personel TNI Koramil 0821/15 Tekung bersama warga Tekung melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan di sepanjang bantaran Sungai Repeh Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023).

Kegiatan bersih sungai tersebut merupakan agenda rutin, yang melibatkan semua warga sekitar sungai Repeh secara bergotong royong, sebagai langkah untuk mengantisipasi dan mencegah, terjadinya banjir saat musim hujan.

Dalam kesempatan itu, Bati Tuud Tekung Serma Rudi, saat dikonfirmasi disela kegiatannya bersama anggotanya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kelestarian ekosistem di area sepanjang sungai Repeh, tetap bersih dan asri.

“Dengan keterlibatan semua warga dalam kebersihan sungai Repeh, sebagai wujud nyata sinergisitas bersama warga, melakukan komitmen dalam peran serta peduli kebersihan lingkungan, oleh karena itu kami bersama warga melakukan pembersihan agar sungai Repeh ini tetap bersih terawat,” kata dia.

Rudi menambahkan, kegiatan tersebut disamping menjaga kebersihan sungai, dirinya juga mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah disepanjang aliran sungai Repeh, agar tidak terlihat kotor.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Kepala desa serta stakeholder terkait, untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sungai Repeh ini, sebagai salah satu upaya dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Air, yang sudah terlaksana dan berkelanjutan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *