Bersama Warga, Babinsa Wonoayu Gotong Royong Bangun Jalan Rabat Beton di Jalan Dusun

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mendukung pembangunan di wilayah binaan, Babinsa Wonoayu Koramil 0821/06 Ranuyoso Heru Suprayitno bersama warga Darungan melaksanakan gotong royong pembangunan jalan rabat beton sepanjang 300 meter di Dusun Darungan RT 003 RW 004 Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/11/203)

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperlancar transportasi warga dengan memperbaiki infrastruktur jalan yang digunakan sebagai akses bagi masyarakat sekitar dan warga tani di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Heru Suprayitno mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong tersebut, adalah wujud konkret dari komitmen TNI untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan yang mereka hadapi. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendukung program pemerintah desa.

“Keterlibatan kami selaku Babinsa Wonoayu, melakukan pendampingan sebagai wujud mendukung pembangunan pemerintah desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan, dengan bahu membahu bersama warga turut mengawal kegiatan pembangunan jalan rabat beton ini sampai dengan selesai,” kata dia.

Dirinya berharap, dalam kegiatan pembangunan jalan beton tersebut nantinya akan mempermudah aktivitas masyarakat sehingga akan menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, disamping itu sebagai momentum meningkatkan sinergi bersama warga binaan.

“Dengan kegiatan ini, adalah salah satu cara kami untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, dalam menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin lebih solid,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *