TNI-Polri di Lumajang Gelar Olahraga Bersama Wujudkan Pemilu Damai 2024

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – TNI-Polri di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, melaksanakan kegiatan olahraga bersama, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024, bertempat di halaman Makodim 0821 Lumajang, Jumat (17/11/2023).

Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., usai kegiatan mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan antara kedua lembaga, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan demokratis.

Lanjut dia, kegiatan ini adalah bentuk nyata dukungan TNI-Polri dalam menciptakan situasi yang menyampaikan pesan perdamaian dan solidaritas kepada masyarakat. Pemilu adalah momen penting bagi negara, dan kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dengan semangat olahraga ini, kami ingin menunjukkan bahwa keamanan dan kedamaian adalah tanggung jawab bersama. Mari bersatu demi Indonesia yang aman dan damai,” kata Dandim.

Pemilu 2024 diharapkan berlangsung dengan tertib, adil, dan damai. Melalui langkah-langkah konkret seperti olahraga bersama ini, TNI dan Polri di Lumajang berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan proses Pemilu yang demokratis dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

“Dengan semangat dan kerja sama yang tinggi, TNI-Polri di Lumajang berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran pelaksanaan demokrasi, kegiatan positif seperti olahraga bersama, menjadi landasan yang kokoh untuk menciptakan wilayah yang lebih aman dan damai,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *