Baznas Sumenep Berikan Bantuan Pengobatan Terhadap Balita Tanpa Anus di Kecamatan Ganding

Berita, Daerah, Sosial1323 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep memberikan bantuan kepada Moh. Hafidz Fitrullah, seorang balita dari pasangan suami-istri Moh. Mukid dan Suhana asal Desa Bataal Timur Kecamatan Ganding yang menderita kelainan anus.

Pemberian bantuan kepada balita yang masih berusia 13 bulan itu diberikan dalam bentuk pembiayaan selama menjalani perawatan medis.

“Kemarin kami datang ke rumahnya, memberikan sedikit bantuan,” kata Nur Mahmudi Wakil ketua II Baznas Sumenep, Selasa, 16 Mei 2023.

Nur Mahmudi mengatakan, sebelum memberikan bantuan, pihaknya mendapat informasi tentang kehidupan keluarga Moh. Hafidz Fitrullah dari saudara Muhammad Hasip, warga Desa Cangkreng Kecematan Lenteng.

Menurut Nur Mahmudi, selain memberikan informasi, pria yang akrab disapa Acik itu datang ke kantor Baznas dengan membawa beberapa dokumen yang berkaitan dengan kondisi Moh. Hafidz Fitrullah.

Bahkan, saudara Acik juga menceritakan kondisi kehidupan Ayah dan ibu dari anak yang lahir tanpa anus itu tentang kesulitan ekonomi untuk biaya selama perawatan anaknya tersebut.

Setelah mendapat informasi tersebut, Baznas Sumenep langsung terjun ke lapangan guna memastikan tentang kebenaran informasi itu.

Benar saja, kehidupan keluarga Moh. Hafidz Fitrullah cukup memprihatinkan, terlebih lagi buah hatinya itu harus dirawat secara rutin (Kontrol) ke salah satu dokter spesialis anak di Sumenep hingga genap berusia 2 tahun untuk bisa di lakukan operasi.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban biaya pengobatan ananda Hafidz Fitrullah,” harapnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut tak terlepas dari kepedulian para muzzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Sumenep.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para muzzaki yang mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Baznas,” tandasnya. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *