Babinsa Tegalbangsri Kawal Pembangunan Jalan Baru di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah, Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda M. Sholeh Ridwan, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan jalan baru di Dusun Krajan RT 003 RW 002 Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (27/11/2023).

Karya Bhakti tersebut merupakan program pemerintah desa dengan pembuatan jalan baru, dilakukan pengerasan dengan pemasangan batu sepanjang 500 meter dengan lebar 2.5 meter, untuk mempermudah akses warga petani menuju lahan pertanian.

Dalam kesempatan itu, Sholeh Ridwan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk mengawal pelaksanaan pembangunan jalan baru dengan dibantu dari masyarakat agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Pendampingan yang kami lakukan dengan mengecek dan memantau perkembangan kemajuan pengerjaan pembangunan jalan rabat beton ini yang menjadi sasaran pokok pembangunan, dalam pelaksanaannya harus memperhatikan anggaran, bertujuan agar pekerjaan lebih maksimal dan sesuai alokasi,” kata dia.

Lebih lanjut Sholeh Ridwan mengatakan, selain mengawal pengerjaan pembangunan, juga sebagai membina kemanunggalan dengan mempererat silaturahmi bersama warga binaan.

Dengan adanya kegiatan karya bakti ini, merupakan suatu wujud nyata sinergisitas untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat serta mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,”pungkasnya. (fjr)

See also  Babinsa dan Babinkamtibmas Sarikemuning Hadiri Pembentukan Panitia Penjaringan Perangkat Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *