Babinsa Tegalrandu, Berikan Sosialisasi Anti Perundungan Kepada Wali Murid

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Wujudkan rasa kebersamaan di lingkungan sekolah, Babinsa Tegalrandu Koramil 0821/05 Klakah Serda Muhaimin, melaksanakan sosialisasi dan edukasi anti perundungan dan kekerasan kepada orang tua wali murid kelas VI di SDN Tegalrandu Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (27/11/2023).

Kegiatan tersebut, dalam rangka mencegah terjadinya kasus perundungan atau bullying yang marak dikalangan pelajar, sebagai tujuan memberikan arahan dengan melibatkan peran serta orang tua dalam memantau kegiatan di luar sekolah.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin mengatakan bahwasanya, kegiatan sosialisasi tersebut dapat dijadikan orang tua dalam mengawasi putra putrinya pada saat pulang sekolah ataupun pada bermain di lingkungan tempat tinggal.

“Dengan kegiatan ini, sebagai bagian pembinaan desa kami turut serta melakukan pembinaan, dengan program Babinsa Masuk Sekolah yang sudah berjalan, dengan memberikan edukasi kebersamaan menjalin kekompakan antar siswa, sehingga tindakan perundungan/Bullying dapat dicegah, dengan saling menghormati sesama siswa, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan tanpa ada gangguan,” kata dia.

Dikesempatan itu juga Kepala SD Tegalrandu 01 Ninit Yuniarsih, S.Pd., mengatakan banyak terima kasih kepada Babinsa, yang telah memberikan pencerahan kepada kami dan dewan guru dan wali murid, untuk selalu melakukan komunikasi secara intens perkembangan putra-putri di sekolah.

“Memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang telah terbangun antara pihak sekolah dan Babinsa, saya harapkan kegiatan ini tidak hanya sampai disini kalau perlu kedepannya lebih kita tingkatkan lagi pembekalan pembekalan seperti ini, sehingga kasus perundungan pada anak didik dapat dihindari,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *