Babinsa Kunir Lor, Sampaikan Wawasan Kebangsaan Saat Menjadi Irup di SMAN 1 Kunir

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir Serda Hariyanto Dwi Cahyono, Sampaikan Wawasan Kebangsaan Dan Rasa Cinta Tanah Air,saat menjadi Irup pada upacara pengibaran bendera Merah Putih di SMAN 1 Kunir Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/2/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan implementasi dari program “Babinsa masuk sekolah” diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa patriot dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam amanatnya, Hariyanto Dwi Cahyono menyampaikan, bahwa upacara bendera dilaksanakan guna memberikan suatu informasi dari pembina maupun guru yang ada di sekolah, yang mengangkat citra sekolah terutama anak didik.

“Jangan sampai terisi dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka, yang berarti juga masa depan bangsa, mengapa ini dilakukan secara rutin, sebagai bentuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air Indonesia kepada para siswa,” kata dia.

Ia mengimbau, kepada siswa-siswi agar lebih meningkatkan belajar dan saling menghormati kepada guru juga kepada sesama siswa, serta menjaga nama baik sekolah.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kunir Rini Mudiarti, S.pd. M.pd sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya, dan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi untuk berdisiplin dan berkarakter.

“Kami atas nama Sekolah, menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak TNI, dalam hal ini Babinsa, yang telah memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami, semoga dengan kegiatan ini berharap, anak anak dapat menerapkan disekolah maupun di tempat mereka tinggal,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *