Bersama Poktan Usaha Tani, Babinsa Sukosari Karya Bakti Pembenahan Jembatan Jalan Menuju Lahan Pertanian

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Samsuliadi Dwi Purwanto, bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembenahan jembatan jalan menuju lahan pertanian Poktan Usaha Tani, di Dusun Sukosari Barat RT 001 RW 002 Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/2/2024).

Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai langkah untuk aktivitas kelancaran para petani untuk menuju lahan pertaniannya, meskipun dengan menggunakan alat sederhana, ditambah suasana kebersamaan hasilnya sangat dirasakan oleh semua warga Poktan ‘Usaha Tani’ secara sukarela.

Disela-sela kegiatannya, Samsuliadi Dwi Purwanto mengatakan, bahwa pembangunan jembatan tersebut dilakukan, untuk memperlancar para warga petani menuju lahan persawahan, sehingga para petani juga dapat mempermudah mengangkut sarana dan pra sarana pertanian masuk ke area pertaniannya.

“Pembangunan jembatan usaha tani yang kami lakukan bersama warga, dengan gotong royong bersama warga tani lainnya sebagai wujud sinergitas masyarakat dan Babinsa dalam melakukan pendampingan, guna tercapainya kemajuan dalam mendukung program ketahanan pangan nasional di wilayah,” kata dia.

Sementara itu, ketua kelompok tani ‘Usaha Tani’ Abdul Halim mengatakan, bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa, untuk terjun langsung bersama warga petani, untuk membantu pengerjaan pembangunan jembatan dengan bergotong royong.

“Dengan penuh semangat gotong-royong pembenahan jembatan jalan ini cepat selesai. Semoga yang kita kerjakan hari ini membawa manfaat kepada warga petani semuanya, untuk memberikan kelancaran dan rasa nyaman menuju area pertanian,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jatiroto Bapak Kultum beserta staf, Kepala Desa Sukosari Iskak Aminudin dan Perangkat Desa Sukosari serta anggota kelompok tani Usaha Tani (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *