Babinsa Koramil 0821/06 Ranuyoso Galang Kesadaran Warga akan Pentingnya Kebersihan Lingkungan di Musim Hujan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam menjaga kesehatan warga di tengah ketidakpastian cuaca, Babinsa Ranuyoso Koptu Sudarmono dari Koramil 0821/06 Randuagung mengambil langkah proaktif dengan melakukan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan kepada Pengurus Kader Posyandu Juwet Pote, Dusun Krajan RT 002 RW 001. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman TK Dharma Wanita Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso, Jumat (22/3/2024).

Menurut Sudarmono, musim hujan seringkali menjadi pemicu peningkatan risiko kesehatan masyarakat karena potensi penularan penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor dan genangan air.

Oleh karena itu, dirinya memperkuat kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim hujan, sebagai kunci dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan keluarga.

“Penting bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan sekitar kita. Ini adalah langkah krusial dalam memitigasi risiko penyakit, terutama di musim hujan,” ungkap Koptu Sudarmono.

Upaya tersebut mendapat sambutan positif dari pengurus posyandu dan masyarakat setempat, yang menyadari bahwa peran aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan merupakan investasi kesehatan bersama.

Harapannya, melalui sosialisasi tersebut, kesadaran akan kebersihan lingkungan akan semakin tertanam, sehingga masyarakat dapat terhindar dari berbagai risiko penyakit yang dapat muncul akibat lingkungan yang tidak bersih.

“Dengan kolaborasi seperti ini, kami berharap dapat menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat dengan baik, bahkan di tengah tantangan cuaca yang fluktuatif. Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *