Babinsa Kedungjajang, Laksanakan Pendampingan Giat Operasi Pasar Murah di Wilaya

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Kedungjajang Posramil 0821/05 Kedungjajang Serma Jianto, melaksanakan pendampingan Operasi pasar dalam rangka upaya pengendalian laju inflasi daerah oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang bertempat di kantor Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023).

Operasi pasar murah sembako tersebut merupakan operasi tahap 5 Kabupaten Lumajang, digelar Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Koperasi UMKM yang bekerjasama Disperindag Kabupaten Lumajang dan PG Jatiroto, dengan Tujuan meringankan ekonomi warga untuk membeli kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Serma Jianto mengatakan, bahwa kehadirannya merupakan upaya pendampingan dan mengawal kegiatan operasi pasar murah, untuk memastikan pelaksanaan dapat berjalan tertib dan aman.

“Kegiatan operasi pasar tahap 5 ini merupakan program pemerintah Kabupaten Lumajang, dalam menunjang kebutuhan pokok masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, dengan pembatasan maksimal pembelian 10 Kg untuk beras dan 2 Kg untuk gula pasir masing-masing orang,” kata dia.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga, pembelian paket gula dan beras dengan harga murah, agar warga untuk dapat memanfaatkan sebagai tujuan menopang kebutuhan keseharian.

“Kami mengimbau kepada masyarakat kedungjajang, dengan kegiatan operasi pasar murah sebagai wujud perhatian pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat, dalam rangka memperoleh barang kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau dengan mendekatkan produsen/Distributor kepada konsumen /masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *