Babinsa Jatiroto, Melaksanakan Pendampingan Sosialisasi BPJS Kesehatan 

Harianmerdekapost.com | Lumajang, Jatim – Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus Budi Santoso, melaksanakan pendampingan sosialisasi dan pelayanan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, bertempat di kantor kepala desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/6/2023).

Kegiatan tersebut merupakan pendampingan kepada Puskesmas Jatiroto, dalam memberikan sosialisasi dan pelayanan menjadi peserta PBJS kesehatan, kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Serda Ahmad Agus Budi Santoso mengatakan, bahwa program tersebut merupakan bentuk jaminan kesehatan nasional, sekaligus memberikan pengetahuan tentang manfaat pentingnya menjadi peserta BPJS.

“Dengan kegiatan ini, sebagai tujuan untuk memperluas cakupan kepesertaan, sekaligus berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat, tentang mekanisme pelayanan kesehatan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), bagi pihak peserta PBJS,” kata dia.

Menurutnya, dengan keikutsertaan warga sebagai peserta PBJS secara mandiri, nantinya akan membawa manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, untuk tidak mengeluarkan biaya mahal, melalui prosedur yang berlaku.

“Kegiatan sosialisasi ini akan terus digencarkan BPJS Kesehatan selain merupakan kewajiban, dan semoga kegiatan sosialisasi ini, diharapkan akan meningkatkan pengetahuan peserta serta mendorong peserta untuk terus menjaga kesehatan,” pungkasnya (fjr).

See also  Polres Pasuruan Tugaskan Ratusan Polisi Sampai Ke Tingkat RW Demi Terwujudnya Harkamtibmas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *