Paparkan Sisi Manfaat, Babinsa Imbau Masyarakat Rutin Perisakan Balita di Posyandu 

Harianmerdekapost.com | Lumajang, Jatim – Pendampingan TNI dalam tahapan progrm posyandu di tingkat desa terus ditingkatkan. Salahsatunya di lakukan oleh Sertu Puryatno Babinsa Kraton Koramil 0821/11 Yosowilangun Lumajang, di Pos Kesehatan Desa ( PKD ) setempat.

Selaku Bintaran Pembina Desa, Sertu Puryanto terus memompa pengetahuan masyarakat akan pentingnya posyandu, begitu pula dengan manfaat bagi ibu dan bayi di usia dibawah lima tahun.

“Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian,” kata Babinsa.

Menurut dia, pengetahuan tentang posyandu itu sendiri penting disampaikan pada masyarakat. Sebab, berpengaruh pada antusias dan peran serta dalam mengikuti setiap pelaksanaannya.

“Dalam melaksanakan pendampingan, khususnya Posyandu Balita sangat positif. Karena kami terus mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya. Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, sinergi dilakukan dengan bidan desa setempat. Selain menimbang, sesuai tahapan, juga dilakukan pematangan penyampaian sisi manfaat oleh petugas yang berkewenangan.

“Harapannya, dengan Posyandu akan terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah. Karena Balita merupakan cikal – bakal yang kelak akan tumbuh dewasa, dan menggantikan generasi tua,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *