Babinsa Gucialit Dampingi Petugas Giat Pemberian Imunisasi Polio Warga Balita

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Serda M. Agus Arifin melaksanakan pendampingan kegiatan pemberian imunisasi kepada warga Balita di Posyandu Sidomakmur I Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, dirinya bersama petugas dari Puskesmas Gucialit untuk terus aktif pendampingan dalam rangka program pemerintah, pada pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio secara serentak di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Agus Arifin mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran imunisasi polio merupakan kegiatan tahap pertama, yang dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai dengan 23 Januari 2024 mendatang.

“Saya sebagai Babinsa siap mendampingi dan mengawal setiap kegiatan penyaluran imunisasi, baik di dilingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal, dengan sasaran anak pada usia Balita dan usia sekolah,” kata dia.

Disamping dilakukan pemberian imunisasi polio, juga diberikan obat dan vitamin serta makanan tambahan bagi masyarakat yang hadir.

Hal yang sama, disampaikan Jubed. S.Keb., Bidan Desa Gucialit, bahwa kegiatan tersebut, merupakan upaya pemerintah dalam program bebas dari polio, di seluruh wilayah.

“Kami berharap kepada warga yang mempunyai Balita, pasca imunisasi polio, untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, serta memberikan makanan yang bernutrisi, agar kesehatan tetap terjaga,” harapnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *