Babinsa Condro, Laksanakan Pendampingan Penyaluran Obat Cacing

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Kepedulian kesehatan bagi anak usia dini, Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian Serda Joko Pramono, melaksanakan pendampingan penyaluran obat cacing kepada siswa TK Dharma Wanita, Dusun Gentengan Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat melalui dinas kesehatan kabupaten Lumajang, melalui Puskesmas dan Polindes yang ada di wilayah, untuk menunjang kesehatan anak usia dini.

Dalam kesempatan itu, Serda Joko Pramono mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua, dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Program ini merupakan upaya pemerintah, selain menjadi tanggung jawab para orang tua, dengan kegiatan ini kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), juga untuk ikut peduli dengan kesehatan warga dengan melaksanakan pendampingan kepada dinas kesehatan, yang berada di wilayah binaan,” kata dia.

Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak akan menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat diandalkan di masa mendatang.

Sementara Tim tenaga kesehatan dari Polindes Condro Ulil Nurhasanah S.Keb, mengatakan bahwa giat ini merupakan program kerja Puskesmas Pasirian yang sedianya dilaksanakan 2 kali setahun.

“Melalui kegiatan ini, kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadaran, guna mengikuti program pemerintah seperti sekarang yaitu pemberian Vitamin dan Obat Cacing, sesuai program yang sudah dicanangkan pemerintah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *