Babinsa Tumpeng Bersama Warga Binaan Gotong Royong Bersih Lingkungan 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai antisipasi memasuki musim penghujan, Babinsa Tumpeng bersama warga melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan dan parit, di Dusun Tumpeng Timur Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan tersebut digelar, sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kemungkinan terjadi luapan air, yang disebabkan kurang lancarnya saluran air (parit) dapat mengakibatkan genangan dijalan maupun pemukiman warga.

Dalam kesempatan itu Babinsa Tumpeng Sertu Antok Sujarwo mengatakan, bahwa pembersihan disepanjang di Dusun Tumpeng Timur merupakan wilayah yang rentan terjadi genangan pada saat turun hujan.

“Dengan kegiatan ini, tentu akan membawa manfaat terhadap lingkungan, disamping bagi kesehatan juga untuk meminimalkan terhadap genangan air yang dapat menggangu, aktivitas warga,” kata dia.

Lanjut Antok, pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat untuk senantiasa saling peduli kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat, dengan menggugah semua masyarakat akan pentingnya keindahan lingkungan, juga dengan kegiatan sebagai wujud kerjasama bersama warga binaan, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin solid,” pungkasnya. (fjr)

See also  Jalin Sinergitas dan Harmonisasi Melalui Senam Bersama Libatkan Lintas Sektoral 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *