Desa Wisata Tobati Mendapatkan Kategori Terfavorit Dari Ajang Penghargaan ADWI.

Penulis/Editor : Amatus.Rahakbauw.K

Harianmerdekapost.com.,Papua – Jayapura, kota yang terletak di ujung timur Pulau Papua, memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satu daya tarik utama di Jayapura adalah desa-desa wisata yang menawarkan pengalaman budaya yang kaya dan pemandangan alam memukau.

Salah satu desa wisata terindah di Jayapura adalah Desa Tobati, desa ini terkenal dengan laut yang indah dan tradisi seni lukis yang khas.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang mempesona sambil menikmati seni lukis khas Papua yang dipamerkan di desa ini.

Desa Wisata Tobati ini pun terletak di Kecamatan Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Indonesia.

Kampung Wisata Tobati pun merupakan sebuah desa yang terletak di di pesisir Teluk Youtefa, Kota Jayapura, ibu kota Provinsi Papua.

Dimana lebih tepatnya di Distrik Jayapura Selatan merupakan wilayah yang berada pada kawasan perairan pantai.

Perlu diketahui juga bahwa Desa Wisata Tobati ini sebagian besar wilayahnya merupakan pemukiman warga dengan rumah panggung dan hutan mangrove sebagai taman wisata konservasi.

Nama Tobati berasal dari Tabati, Kata Tab (matahari) dan Badic (naik/terbit) dan jika digabungkan makna dari kedua kata tersebut mengandung arti bahwa Tabadic berarti Matahari Terbit.

Memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan dan mempesona, tak heran jika Desa Wisata Tobati mendapatkan kategori terfavorit dari ajang penghargaan ADWI.

Bagi yang belum tahu, bahwa ADWI merupakan Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ajang penghargaan untuk setiap desa wisata terindah di seluruh Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *