Apel Jam Pimpinan, Kapolres Pasuruan Berikan Reward Kepada Personel Berprestasi

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada saat Apel Jam Pimpinan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan penghargaan kepada personel berprestasi, yang bertempat di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin (13/11/2023).

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H., PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, serta seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Sebanyak 11 personel mendapatkan penghargaan atas prestasinya, diantaranya prestasi Bidang Pembinaan sebanyak 4 personel, Bhabinkamtibmas 1 personel, dan Bidang Operasional 6 personel.

Untuk Prestasi di Bidang Pembinaan yakni keberhasilan pelaksana tercepat dan juga terbanyak dalam Upload Konten manajemen citra SDM unggul. Diluar tupoksi telah mendukung perintah pimpinan dalam hal menaikkan citra Polri melalui upload link konten-konten Positif.

Selanjutnya, Prestasi diraih oleh 1 personel anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gempol atas penginputan terbanyak pada aplikasi Bos V2 bulan Oktober 2023 sejumlah 288 laporan. Dan kemudian Prestasi di Bidang Operasional yakni 6 personel Sat Reskrim Polres Pasuruan yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Kecamatan Pandaan kurang dari 1×24 jam.

Dalam amanatnya, Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa mekanisme pemberian penghargaan atas prestasi personel telah dilakukan sesuai prosedur dan melibatkan Tim Dewan Pertimbangan Karier, dari segi Akuntabilitas sangat bisa dipertanggung jawabkan.

“Saya ucapkan selamat kepada personel penerima penghargaan, jangan merasa berpuas diri namun teruslah berkarya dengan menjalankan tugas secara Professional dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hindari sekecil apapun bentuk pelanggaran,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Bayu mengatakan “Bagi personel yang belum menerima penghargaan jangan berkecil hati, masih banyak waktu dan kesempatan untuk mendapatkan sebuaha prestasi, baik di Bidang Pembinaan, Bhabinkamtibmas, dan Bidang Operasional, kalau memang tidak bisa meraih prestasi tersebut, silahkan melaksanakana tugas sesuai Prosedur karena kita memilik Standar Operasional Prosedur yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas,” tuturnya. (Izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *