Rutinitas TNI Koramil Ranuyoso Lumajang Bina Karakter Anggota Praja Muda Karana

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Serda M. Sholeh Ridwan Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso melaksanakan pembinaan Pramuka di Gudep SDN 03 Ranuyoso, Jumat, (25/08/2023).

Dihadiri guru sekolah, pembinaan juga melibatkan stakeholder terkait, dibidang edukasi tentang pramuka yang setingkat.

Serda M. Sholeh Ridwan berkata, pramuka merupakan praja muda karana, yang memiliki arti rakyat muda yang suka berkarya. “Pramuka” merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi : Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

“Garis besarnya kami tanamkan sikap disiplin dan karakteristik yang baik. Kesiapsiagaan dan kecintaan pada negeri yang terimplementasikan sejak dini, mulai hari kami didik saat ini,” kata dia.

Ditegaskan, kader pramuka harus bisa menjadi contoh dan teladan. Sejatinya bisa menunjukkan jati diri yang handal dan kepribadian yang bisa membawa nama baik diri, orang tua, sekolah dan lingkungan. Terlebih kelak, mengharumkan nama bangsa.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan, dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan awal. Berkolaborasi dengan program sekolah sesuai dengan tingkatannya,” imbuhnya.

“Akan kami lakukan secara berkesinambungan dan terjadwal. Selain itu, bentuk kesiapan kami (TNI -red) untuk menata generasi bangsa yang siap menghadapi tantangan era / masa yang akan datang,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *