Antisipasi Kenakalan Usia Dini, Babinsa Wonosari Berikan Arahan Kepada Siswa

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai antisipasi kenakalan anak usia dini, Babinsa Koramil 0821/15 Tekung Koptu Agus Alfian memberikan arahan kepada puluhan siswa di SD Negeri 01 Wonosari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan tersebut, dalam rangka intensitas program Babinsa Masuk Sekolah, dengan memberikan pembinaan tentang maraknya kenakalan remaja dengan memberikan pemahaman tentang kesetiakawanan di lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan itu, Koptu Agus Alfian menyampaikan secara humanis, memberikan motivasi kepada siswa untuk saling menghormati sesama teman, menghargai satu sama lain termasuk para guru.

“Kami mengimbau kepada adik-adik semua, dengan kegiatan ini berharap dengan sangat, untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. Oleh karena itu, jangan sampai terbujuk kepada perbuatan yang negatif,” kata dia.

Hal yang sama disampaikan Kepala SD Negeri 01 Wonosari Mugi Nugroho, bahwasanya kegiatan tersebut dirinya akan selalu koordinasi dengan pihak terkait, untuk memberikan pencerahan baik kepada siswa juga kepada guru.

“Kami akan terus berkomitmen, untuk bekerja sama pihak aparat terkait, dalam upaya melakukan pembinaan, pemantauan secara ketat dan semaksimal mungkin, sehingga kasus kenakalan ‘Bullying’ atau Perundungan di lingkungan sekolah dapat kita dicegah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *