Angin Puting Beliung Hantam Pemukiman Warga, Aparat Gabungan TNI-POLRI di Terjun Ke Lokasi

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Akibat Angin Puting Beliung yang menghantam sejumlah pemukiman warga di wilayah pesisir Pantai Kampung Kotam, Distrik Fakfak Timur Tengah, Kodim 1803/Fakfak bersama Polres Fakfak dan juga tenaga Medis menerjunkan sejumlah personel menuju ke lokasi terjadinya bencana, Guna Mengevakuasi serta memberikan bantuan kepada Warga, Minggu (07/01/2024).

Dari hasil tinjauan yang dilakukan aparat gabungan TNI-POLRI saat tiba di lokasi terdampak, terlihat beberapa rumah warga mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono mengkonfirmasi kejadian tersebut dimana setelah mendapat laporan dari Babinsa setempat Dandim 1803/Fakfak langsung berkoordinasi dengan Polres maupun Pemerintah Daerah sehingga dapat mengambil langkah awal dengan menerjunkan personil untuk membantu kesulitan warga.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami, dengan gerak cepat setelah mendapat informasi tersebut langkah awal yang dapat kami lakukan yakni dengan menerjunkan personil kami untuk mengevakuasi ataupun membantu warga di lokasi terdampak, sehingga dengan kehadiran kami kiranya dapat meringankan beban warga di lokasi,” terang Dandim 1803/Fakfak.

(Amatus.Rahakbauw.K).

See also  Ciptakan Situasi Kamtibmas Personil Kodim 1803/Fakfak dan Polres Fakfak Laksanakan Operasi Ketupat Mansinam 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *