Monitoring Kesehatan Balita, Babinsa Wonocepokoayu Pendampingan Giat Posyandu

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Wonocepokoayu Koramil 0821/03 Senduro Serda Taufiq, melaksanakan pendampingan kegiatan monitoring kesehatan Balita, di Posyandu Cempaka Dusun Pandan RT 001 RW 007 Desa Wonocepokoayu Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (7/1/2024)

Kegiatan pelayanan Posyandu tersebut, dilakukan oleh sejumlah Kader Posyandu, dengan memberikan pelayanan, yakni berupa timbang berat badan, ukur tinggi badan, guna tumbuh kembang anak, secara rutin setiap bulan sekali.

Dalam kesempatan itu, Serda Taufiq mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pendampingan bersama bidan desa, sebagai upaya untuk monitoring kesehatan Balita di wilayah binaan.

“Dengan kegiatan pendampingan ini, merupakan wujud dari kepedulian kepada warga binaan, dalam memantau tumbuh kembang kesehatan Balita, sebagai upaya untuk menurunkan kasus stunting di wilayah binaan dapat berjalan sesuai harapan,” kata dia.

Ditempat yang sama, Bidan Desa Wonocepokoayu Betty Nurdiantini, S.ST., mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pelayanan, penimbangan, pemberian obat dan makanan bergizi tambahan, tetapi juga diberikan penyuluhan tentang kesehatan.

“Harapan kami, dengan kegiatan ini kepada warga untuk memanfaatkan Posyandu Cempaka dilingkungan Dusun Pandan ini, sebagai pos pelayanan kesehatan warga, sehingga tercipta pemeliharaan kesehatan masyarakat dalam mewujudkan anak Indonesia sehat dan kuat,” pungkasnya. ( fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *