KPU Sumenep Gelar Kirab Maskot si Jalih dan si Busok

Berita, Daerah281 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Komisi pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten Sumenep menggelar Kirab Maskot si Jalih dan si Busok pilkada serentak 2024, Rabu (31/7).

Kegiatan yang berlangsung di depan Pendopo Keraton Sumenep itu dilaksanakan dengan tujuan mensukseskan sosialisasi dalam pelaksanaan pilakada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumenep.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, Bawaslu, badan adhoc, komisioner KPU Sumenep dan jajaran KPU Provinsi Jawa Timur, serta stakeholder lainnya.

Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahul Razaq dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemkab Sumenep yang telah memfasilitasi KPU untuk suksesnya pilkada serentak ini.

Menurutnya, Kabupaten Sumenep akan menjadi kota pertama yang akan dilalui kirab maskot Pilkada Tahun 2024.

“Kirab maskot ini yang menyelenggarakan hanya Jawa Timur. mengingat suksesnya pemilu tahun kemarin,” tutur Razaq

Pihaknya berharap, pelaksanaan kirab maskot tersebut dapat meningkatkan partisipasi masyarakat di sosialisasi Pilkada Tahun 2024.

“Semoga pelaksanaan pemilu kali ini sukses seperti pemilu sebelumnya,” harap Razaq.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, jika KPU adalah tombak utama dalam suksesnya pemilu yang aman, damai, jujur dan adil.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten Sumenep. Semoga, setelah dari Kabupaten Sumenep hingga ke kabupaten lain mampu memberikan sesuatu yang berharga,” terangnya. (*)

See also  Bulog Fakfak Jamin Stok Beras dan Gula Terpenuhi Hingga Akhir Tahun Depan 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *