Wujudkan Keluarga Berkualitas, Kodim 0821/Lumajang Gelar Kegiatan Pelayanan KB Kes TNI

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka ikut andil dalam membentuk keluarga yang berkualitas, Kodim 0821/Lumajang menggelar kegiatan Pelayanan KB Kes TNI semester II Tahun Anggaran 2023, bertempat di Posyandu Harapan Jalan Batanghari RT 02 RW 09 Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Senin (16/10/2023).

Kegiatan yang mengusung tema,” TNI AD bersama Rakyat Menjadikan Keluarga Sehat Dan Sejahtera” dihadiri jajaran Forkopimca, Kepala Puskesmas, Para Tenaga Medis dan Peserta KB-KES TNI.

Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., melalui Pasiter Kodim 0821/Lumajang Kapten Inf Yudhi mengatakan dilaksanakanya kegiatan tersebut dalam rangka membantu tercapainya program pemerintah khususnya pengendalian jumlah atau pertumbuhan penduduk, serta pembinaan ketahanan keluarga diwilayah kerjanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pelaksanaan Pelayanan KB Kes TNI oleh Koramil 0821/01 Lumajang merupakan program kerja Kodim 0821/Lumajang yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

“Kegiatan ini juga wujud sinergisitas dari semua pihak dalam berupaya membantu serta mendorong peningkatan kualitas kesehatan khususnya bagi masyarakat untuk menjadi lebih produktif,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap masa depan anak bangsa, dalam mendorong dan mengajak masyarakat khususnya kepada keluarga, untuk melaksanakan program KB sesuai kebijakan strategi yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Dengan adanya pelaksanaan KB Kesehatan TNI ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, guna mewujudkan keluarga kecil bahagia, sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Selain itu, disampaikannya bahwa dalam kegiatannya juga dilaksanakan Posyandu yang menjadi sarana penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

“Guna mendukung Program pemerintah tentang Cegah Stunting dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *