Babinsa Wates Wetan Berikan Pengenalan Cinta Tanah Air, Kepada Anak Usia Dini

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memberikan edukasi Bela Negara kepada anak usia dini, Babinsa Wates Wetan Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Muhammad Sidik, memberikan pengenalan Cinta Tanah Air kepada siswa siswi SDN Wates Wetan 01 Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan bentuk mengintensifkan program Babinsa Masuk Sekolah, dengan tujuan pengenalan kepada anak usia dini untuk memberikan edukasi kecintaan terhadap bangsa, untuk berbela negara.

Pada kesempatan itu, Sidik memberikan pengenalan tentang cinta tanah air sebagai seorang anak bangsa, agar dapat menginspirasi demi mengejar cita-cita mereka.

“Melalui kegiatan ini, Kami berharap, dengan materi yang kami berikan semoga bermanfaat, sehingga nantinya materi ini dapat terserap dan tertanam dedikasi yang tinggi untuk menjadi bibit anak bangsa mempunyai sikap disiplin dan berjiwa nasional,” kata dia.

Sementara itu, Kepala SDN Wates Wetan 01 Yuli Indahyati, S.pd, mengatakan, bahwa upayanya untuk pengetahuan anak didiknya, sebagai bentuk menginspirasi cita-cita sebagai abdi negara.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan edukasi dan pengenalan kepada anak didik kami, dengan memberikan pengetahuan Bela Negara, semoga apa yang sudah diterangkan dapat bermanfaat, sehingga tertanam untuk menginspirasi cita-cita mereka kelak,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *