Wujud Pendampingan, Babinsa Umbul Laksanakan Monitoring Kegiatan Posyandu di Wilayah 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Umbul Posramil 0821/21 Kedungjajang Serda Hadi Susanto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Cempaka bertempat di Dusun Krajan I Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/12/2023)

Kegiatan Pendampingan tersebut, merupakan upaya dengan memberikan pelayanan kesehatan untuk para Balita, ibu hamil, dan menyusui, guna meningkatkan pemantauan secara rutin Posyandu di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Serda Hadi Susanto mengatakan, bahwa dalam kegiatan pendampingan tersebut, merupakan sinergisitas dalam membantu bidan dan kader PKK desa dalam mendorong warga, untuk memanfaatkan Posyandu yang ada dilingkungan.

“Dalam kegiatan ini, merupakan salah satu cara agar para warga, nantinya warga mendapatkan penyuluhan dari petugas kesehatan, oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan Posyandu di lingkungan tempat tinggal,” kata dia.

Adapun dalam kegiatan tersebut, yang hadir sebanyak 24 anak Balita, mendapatkan vitamin dari Puskesmas secara gratis.

Hal yang sama juga disampaikan Bidan Desa Umbul Aniek Meriawati, Amd.Keb., bahwasanya kegiatan pendampingan Posyandu tersebut, sebagai upaya pemerintah melalui dinas terkait, dalam memonitor kesehatan masyarakat di wilayah.

“Kami berharap kepada warga, untuk dapat memanfaatkan Posyandu ini, sebagai sarana dengan memudahkan masyarakat kalangan bawah, dalam memperoleh pemerataan pelayanan kesehatan di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *