Kepala Desa Tempeh Tengah Resmi di Lantik, Siap Mensejahterakan Rakyatnya Melalui Programnya

Berita, Politik, Sosial534 Views

Harianmerdekapost.com Lumajang Jatim – Kepala Desa terpilih dari pemilihan serentak tahun 2023 dari 8 desa dan 3 kepala desa Pejabat Antar Waktu ( PAW) telah di Lantik oleh PJ Bupati Lumajang Indah Wahyuni, bertempat di pendopo Arya Wiraraja jalan alun alun selatan Lumajang , Rabu, (27/12/ 2023). Masa jabatan 2023 – 2029.

Muhammad Mansur Syah, Kepala desa Tempeh Tengah terpilih mengatakan kepada awak media, sangat bersyukur, Acara pelantikan di pendopo Arya Wiraraja berjalan lancar. Kedepannya dalam program kerja di desanya akan mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan sumber daya manusia, ada beberapa program yang akan di terapkan di desanya antara lain, tahapan program kerja yang pertama 100 hari kerja atau program jangka pendek , langkah awalnya akan berkoordinasi dengan lembaga lembaga desa , organisasi organisasi yang ada di desa dan serap aspirasi dengan semua elemen masyarakat , serta program jangka menengah yang akan kami selesaikan 3 – 4 tahun masa kerja dan program jangka panjang sebelum masa jabatan.

“, hal hal lain yang menjadi prioritas kami salah satunya adalah pendataan rumah tidak layak huni karena itu harapan dari warga warga yang tidak mampu dan terkait peningkatan kwalitas infrastruktur yang ada di desa Tempeh Tengah , kami akan study banding ke desa desa yang sudah maju dan melakukan bimbingan teknik kepada perangkat perangkat desa”, tegasnya.

Lebih Lanjut, Mansur, panggilan akrab yang sebelumnya menjadi Sekretaris desa Tempeh Tengah menambahkan “, untuk peningkatan UMKM di desa Tempeh Tengah, langkah langkah kami akan serap aspirasinya karena mereka mereka ini bakal di tangani oleh program Bumdes yang ada, kami berharap dengan adanya serap aspirasi ini perekonomian di desa kami bisa di tingkatkan. selain itu kami akan memaksimalkan kader kader posyandu dan tim penggerak PKK, di antaranya menangani kesehatan, stunting, ibu hamil dan bayi,” tambahnya ( AN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *