WINDY SABET PENGHARGAAN DHARMA KARYA KENCANA BKKBN REPUBLIK INDONESI

Harianmerdekapost.com,Pontianak-Kalbar-  Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari, S.STP., M.Si., berhasil meraih penghargaan bergengsi “Dharma Karya Kencana” dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia. Penghargaan ini diterimanya di Merapi Grand Ballroom Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024).

 

Penghargaan ini diberikan atas prestasi, komitmen, dan peran aktif Windy dalam program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (KB) serta percepatan penurunan stunting di wilayah Kalbar. Upaya Windy ini sejalan dengan visi mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.

 

“Hari ini di Kota Semarang, saya selaku Pj. Ketua TP-PKK Kalbar dan Kadisporapar Kalbar menerima penghargaan dari BKKBN RI, yaitu tanda penghargaan Dharma Karya Kencana Program Desa Wisata Sadar Remaja. Agenda ini diikuti juga oleh inovator se-Indonesia,” ungkap Windy.

Baginya, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata dan motivasi bersama dalam menurunkan angka prevalensi stunting di Kalbar. Windy juga akan terus berupaya bersama seluruh stakeholder untuk Kalbar bebas dari stunting (zero stunting).

 

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi saya selaku Pj. Ketua TP-PKK sekaligus Kadisporapar untuk terus mengajak sebagai influencer khususnya para pemuda untuk terus ikut serta dalam menurunkan angka stunting di Kalbar untuk menuju mewujudkan Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

 

Lebih lanjut, Windy menuturkan bahwa pada bulan Agustus 2045 mendatang, Provinsi Kalbar akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesian Youth Day (IYD), yaitu Hari Remaja dan Pemuda se-dunia.

 

“Indonesian Youth Day (IYD) yaitu hari remaja dan pemuda se-dunia. kita mendapatkan apresiasi dari jajaran BKKBN Pusat terkait inovasi yang kita buat salah satunya INSPEKSI dan KATING menjadi contoh untuk seluruh Provinsi se-Indonesia yang dicanangkan pada kegiatan IYD,” tutup Windy.

See also  Luar biasa! 5 Ton Beras Ludes dalam Waktu 2 Jam pada Operasi Pasar Murah Lamongan

 

Tampak Bupati Sambas, Bupati Kapuas Hulu dan Bupati Sintang ikut menghadiri agenda tersebut dan menerima penghargaan dari BKKBN RI.

 

Sumber:Diskominfo Kalbar

 

Editor:Andi A/Junaidi/Bahri,tim hmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *