Velix Wanggai Selama Ini Mampu Untuk Mengangkat Aspirasi Masyarakat Papua Terkait Otonomi Khusus.

Harianmerdekapost.com.,Manokwari Raya – Pemuda Arfak nyatakan sikap untuk mendukung Velix Verinando Wanggai, sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat menggantikan Paulus Waterpauw yang akan mengakhiri masa jabatannya.

Kordinator Person Manokwari Raya Adolof Warfandu mengatakan, kemampuan yang dimiliki Velix Wanggai, sudah mencerminkan sebagai sosok pemimpin ideal bagi masyarakat Papua Barat.

“Bayangkan saja, ada anak Papua yang menjabat sebagai Deputi Setwapres RI Bidang Dukung Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan di pemerintahan pusat,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media di Manokwari, Kamis (19/10/2023).

Ia menyebut, poin penting lainnya yang menjadi dasar dukungan atas Velix Wanggai yaitu, ia tidak memiliki kepentingan politik ataupun sebagainya, jika ditunjuk sebagai Pj Gubernur.

“Maka kami masyarakat mau agar Velix Wanggai yang menjabat Pj Gubernur Papua Barat,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Ikatan Mahasiswa Arfak, Josua Mandacan menyampaikan hal yang sama.

Menurutnya, sosok Velix Wanggai selama ini mampu untuk mengangkat aspirasi masyarakat Papua terkait otonomi khusus.

“Dan kami sudah merasakan hal itu,” ungkap Masbarus Dowansiba.

Oleh sebab itu, ia menilai Velix Wanggai adalah sosok yang tepat dalam merangkul semua elemen masyarakat, tanpa melihat perbedaan suku, ras, dan agama.

“Jadi kami masyarakat bersatu Arfak, siap memberikan dukungan kepada Velix Wanggai sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat,” bebernya.

Iapun menegaskan, pihaknya menolak usulan nama Pj Gubernur yang diusulkan di luar dari usulan DPRD Provinsi Papua Barat.(Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *