TNI/Polri Sumbersuko, Motivasi Anak Usia Dini Kembangkan Bakat Menggambar

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dengan santun dan humanis, Babinsa bersama Babinkamtibmas Purwosono dalam komsosnya, mendampingi kegiatan lomba menggambar kepada puluhan murid Paud Sewilayah Kecamatan Sumbersuko, bertempat di Obyek wisata Kali Sejuk desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/9/2023).

Kegiatan tersebut, sebagai bentuk memberikan motivasi dan support kepada anak anak paud, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba menggambar yang digelar kepala desa Purwosono, untuk mengembangkan bakat Pendidikan anak usia dini, dengan mengenalkan keindahan alam.

Dalam kesempatan itu, Sertu Priyadi mengatakan, dengan kehadiranya ditengah tengah anak Paud, disamping memberikan pengenalan keindahan lingkungan di obyek wisana, juga dapat memberi ruang bagi anak-anak, untuk berkreasi dan bekarya sejak dini serta memajukan potensi pada anak.

“Pendidikan Mewarnai, merupakan bagian pendidikan anak, sehingga di butuhkan perhatian bukan saja dari orang tua tetapi juga dari pemerintah setempat, termasuk kami TNI/Polri merupakan salah satu tugas Pembina desa, turut serta memberikan imbauan dengan menghindarkan anak anak dari permainan Hand Phone, yang dapat beresiko pada anak,” kata dia.

Sementara itu, Babinkamtibmas Purwosono mengatakan, bahwasanya kegiatan gambar menggambar pada anak usia dini, tentunya mambawa dampak posistif, untuk berimajinasi dan pemikiran yang di kreasikan lewat menggambar.

“Dengan menggambar, sebagai tujuan utama, yakni untuk merangsang pertumbuhan otak anak-anak usia dini, nantinya dapat tertanam proses pembelajaran yang selanjutnya, sehingga memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *