TNI Jajaran Kodim 0821 Lumajang Terus Giatkan Komsos 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Sukorejo Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Setiyo Subagio, melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan, Rabu (28/6/2023).

Dengan cara membantu warga tepatnya di RT 09 RW 05, Sertu Setiyo Subagio membina harmonisasi angara TNI dengan masyarakat. Sempat membantu kegiatan, saat itu Sertu Setiyo Subagio turut menata bahan matang kayu, menjadi karya seni yang memiliki nilai jual ekonomis.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang kerap kami lakukan di hari sebelumnya. Dengan metode – metode dan penerapan cara, kami terus berupaya untuk membina hubungan baik dengan masyarakat. Sebagai landasan, hadirnya negara untuk masyarakat, dari sisi perlindungan,” kata Babinsa.

Sertu Setiyo Subagio menjelaskan, Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi antara TNI dengan Aparat Pemerintah (Appem), khususnya dengan unsur Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian dan Polri guna menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif.

“Tujuannya untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” imbuhhya.

Dari sisi perekonomian, Babinsa juga memotivasi warganya agar tetap kokoh dan menjadi seorang pengusaha yang mandiri, tahu akan teori dan mengenal peta pemasaran, hingga cara menyelesaikan jika terjadi suatu permasalahan.

“Yang kami tekankan. Koordinasi dan sinergi, khususnya kebersamaan dalam menyelesaikan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *