Polres Fakfak Juara Harapan 1 Dalam Ajang Lomba MTQ tingkat Mabes Polri.

Berita, Daerah, TNI/Polri1895 Views

Harianmerdekapost – com.,Fakfak Papua Barat – Semarak Hari Bhayangkara ke 77, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar berbagai lomba dalam memeriahkan Hari jadi yang ke 77 tahun 2023, diantaranya lomba MTQ tingkat Mabes Polri yang digelar di hotel The Falatehan yang beralamat di Jalan Falatehan 01 no 26 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada hari selasa (27/6/2023) sekitar pukul 10.00 Wib s/d 15.30 Wib.

Kegiatan Lomba MTQ tingkat Mabes Polri ini dibuka langsung oleh Karo Watpers SSDM Polri Brigjen Pol Anwar S.I.K., M.Si yg diwakili oleh Kombes Pol Ali Saifudin S.Ag., M.M selaku kabag Bin Religi Ro Watpers SSDM Polri.


Lomba diawali dengan penarikan undian oleh masing-masing Peserta MTQ kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba.

Perlu diketahui sebelumnya, ada berbagai tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh masing-masing Polda diseluruh Indonesia, sehingga masuk pada ajang Grand Final yang diselenggarakan ini.

Dalam ajang Grand Final Lomba MTQ tersebut diikuti oleh 24 Peserta dari beberapa Polda dengan katagori sbb :
Kategori Perwira 6 orang (Pamen dan Pama)
Kategori Bintara Polisi Laki-laki (Polki)6 orang
Kategori Bintara Polisi Wanita (Polwan)6 orang
Kategori ASN Putra 6 orang.

Ajang Grand Final lomba MTQ katagori Polisi Wanita (Polwan) ini, perwakilan Polda Papua Barat melalui Bripda Nurul Istiqoma Rumadan yang merupakan Personel Polres Fakfak, ikut serta dan bersaing dalam merebutkan gelar juara, namun Personel Polwan Polres Fakfak Bripda Nurul Istiqoma Rumadan ini hanya berhasil menduduki Juara Harapan 1 dengan memperoleh nilai 79.
Kendatipun demikian Personel Polwan Polres Fakfak ini, merasa sangat bangga dapat mengharumkan nama Polres Fakfak dan Polda Papua Barat untuk dikenal pada Ajang Mabes Polri / Nasional, hal ini dikemukakan oleh Bripda Nurul Istiqoma Rumadan,melalui pesan Whatsapp kepada awak media.

Berikut adalah rincian Pemenang Hadil Lomba MTQ sebagai berikut :
Juara I diraih oleh Polda Bengkulu peserta atas nama Briptu Yuli Montodong,
Juara II diraih oleh Polda Jatim peserta atas nama Bripda Fransiska Herlian Putri,
Juara III diraih oleh Polda Aceh peserta atas nama Briptu Rifa,
Juara harapan I diraih oleh Polda Papua Barat peserta atas nama Bripda Nurul Istiqoma Rumadan,
Juara harapan diraih oleh Polda Sumsel peserta atas nama Rista Munaroh, kemudian terakhir,
Juara Harapan III diraih oleh Polda Kalbar peserta atas nama Mega Putri,

Sementara disisi lain, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE., MH, mengatakan” Alhamdulilah dan selalu bersyukur atas Perolehan Juara Harapan 1 yang kita raih dalam ajang Lomba MTQ tingkat Mabes Polri ini, dan kedepan semoga lebih banyak Personel polres Fakfak yang mampu mengharumkan nama Polres Fakfak dan Polda Papua Barat dalam berbagai macam ajang kegiatan lomba. Saya yakin masih banyak Personel Polres Fakfak yang berprestasi pada bidang lain untuk mengangkat dan mengharumkan nama institusi yang kita cintai ini” Ujar Kapolres Fakfak.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *