Terapkan Pendekatan Proaktif, Babinsa Wotgalih dalam Memantau Kegiatan Pengunjung Pantai Mbah Drajit Wotgalih

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung, Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Guntur Purwanto, bersama dengan para stakeholder setempat, melaksanakan pemantauan aktif pada H+4 liburan Idulfitri di Objek Wisata Pantai Mbah Drajit Wotgalih Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/4/2024).

Dalam kesempatan itu, melalui pendekatan di lokasi Peltu Guntur Purwanto menegaskan, pihaknya menerapkan pendekatan proaktif dalam mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati dengan mematuhi peraturan dari pengelola saat melakukan aktivitas di pantai agar selalu menjaga faktor keamanan.

“Kami mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu mematuhi peraturan yang ada dari baik dari pengelola maupun petugas dilapangan saat melakukan aktivitas di pantai agar selalu menjaga dan mengutamakan faktor keamanan terlebuh dulu,” kata Peltu Guntur Purwanto.

Pemantauan tersebut dilakukan secara intensif untuk memantau aktivitas pengunjung, termasuk pemantauan kondisi laut dan cuaca, guna mengantisipasi potensi risiko dan memberikan respon cepat terhadap situasi darurat apapun yang mungkin terjadi.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, sebagai bagian dari pendekatan proaktif Babinsa Wotgalih dalam memastikan keselamatan dan keamanan pengunjung pantai, serta menjaga kualitas pengalaman wisata yang positif bagi mereka. Dan tentunya dengan kolaborasi yang erat antara Babinsa dan stakeholder lokal, diharapkan dapat tercipta lingkungan wisata yang aman, nyaman, dan teratur bagi semua pengunjung,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *