Babinsa Pulo, Andalkan Teknologi Hand Traktor dalam Pendampingan Pertanian di Wilayah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian, Babinsa Pulo Koramil 0821/10 Tempeh Serda Andrianto, melaksanakan pendampingan dengan menggunakan hand traktor dalam kegiatan pengolahan lahan milik Satubi salah satu anggota kelompok tani, di Dusun Krajan RT 001 RW 001 Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/4/2024).

Dalam kegiatannya, Serda Andrianto bersama petani dari kelompok Tani Sumber Rejeki, melaksanakan pendampingan pertanian dengan memanfaatkan teknologi hand traktor. Pendampingan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan tanam padi di musim tanam yang telah tiba.

“Kegiatan pengolahan lahan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahannya untuk persiapan tanam padi,” ujar Serda Andrianto.

Sementara itu Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Bapak Nur Salam, menyambut baik kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan pertanian, sebagai pendorong percepatan pengolahan lahan dengan menerapkan teknologi hand traktor.

“Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian di wilayah tersebut, serta memberikan contoh positif bagi petani lainnya untuk mengadopsi teknologi modern dalam praktik pertanian, dalam mendukung keberhasilan pertanian lokal sebagai upaya program ketahanan pangan nasional semakin meningkat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *