Tanpa Basa-basi! Karang Taruna Sakerra Muda Desa Randu Pitu Gelar Khitan Massal Dalam Rangka Bakti Sosial Tahun 2023

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Para Pemuda desa Randu Pitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam Karang Taruna SAKERRA MUDA Desa Randu Pitu banyak mengambil peran untuk turut serta dalam mengembangkan dan memajukan desa Randu Pitu baik dibidang seni budaya, ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa, menggali potensi yang ada di tiap dusun, teknologi informasi yang berbasis digitalisasi dan sosial keagamaan.

Perihal tersebut diatas sebagaimana dibuktikan oleh Karang Taruna SAKERRA MUDA Desa Randu Pitu pada hari minggu ( 15-10-2023) menyelenggarakan giat KHITAN MASSAL dalam rangka BAKTI SOSIAL Tahun 2023.

Giat tersebut disentralkan di balai dusun Gesing desa Randu Pitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang mengkhitankan 35 orang anak dengan rincian dari dusun Babat 10 orang, Gesing 16 orang anak dan dari dusun Randu Pitu 9 orang anak.

Giat khitan massal di mulai jam 06.00 wib di awali tumpengan dan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak KH Sukron Wafa, kemudian dilanjut dengan khirab keliling desa sekaligus dimulai dengan mengkhitan peserta khitan sesuai nomor urut yang ada dan dimeriahkan oleh Seni tradisional Islami Al Banjari EL HASANAH dari TP PKK desa Randu Pitu.

Sedang para pihak yang hadir dalam acara tersebut di atas antara lain Ketua Karang Taruna kabupaten Pasuruan yang akrab disapa Bung Fatoni, Kepala desa beserta semua perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, BPD beserta anggota, perwakilan tokoh Agama dan Masyarakat, semua pengurus dan anggota Karang Taruna SAKERRA MUDA desa Randu Pitu dan para orang tua dari anak -anak yang di khitan.

Dalam sambutan arahan yang disampaikan oleh ketua Karang Taruna kabupaten Pasuruan Bung Fatoni menyampaikan turut bangga dan sangat memberikan apresiasi atas ragam giat Maslahat yang telah dilakukan oleh rekan -rekan Karang Taruna SAKERRA MUDA Desa Randu Pitu karena benar -benar telah memberikan nilai manfaat buat warga desa Randu Pitu. Tuturnya!!!.

Sedang untuk sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Randu Pitu Bapak M Fuad menyampaikan bahwa selaku pribadi dan kepala desa kami sangat bangga dengan semangat kebersamaan, kekompakan Karang Taruna SAKERRA MUDA desa Randu Pitu dalam tiap kegiatan dan banyak mengambil peran untuk turut serta dalam mengembangkan dan memajukan desa Randu Pitu karena rasa turut memiliki desa yang kita cintai bersama ini .
Dan yang terakhir kami berharap kepada pengurus Karang Taruna SAKERRA MUDA Desa Randu Pitu hendaknya semakin semangat dalam melakukan langkah langkah terobosan dalam menciptakan ruang lapangan pekerjaan demi meningkatkan kesejahteraan warga desa Randu Pitu bisa dengan meningkatkan program pemberdayaan dan pelatihan. Tuturnya!!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan acara sejak awal, pertama sangat terlihat sekali kekompakan baik pengurus maupun anggota Karang Taruna SAKERRA MUDA begitu pula antusias warga desa dalam mengikuti acara tersebut.
Dan menurut hemat penulis bahwa pelaksanaan giat khitan massal yang telah dilaksanakan oleh Karang Taruna SAKERRA MUDA Desa Randu Pitu terselenggara dengan lancar dan sukses.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *