Suyanto Dan Amiril Mukminin Mengikuti Acara Tahapan Penetapan Bacakades Pilkades Serentak Untuk Desa Winong Penuh Rasa Seduluran

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Di wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan ada empat desa yang ikut dalam menyelenggarakan pilkades serentak yakni Winong, Carat, Jeruk purut dan Karang Rejo.

Sesuai jadwal tahapan pada tanggal (23-08-2023) merupakan tahap Penetapan Bacakades yang lolos seleksi administrasi.

Untuk itu pada hari rabu (23-08-2023) panitia pilkades desa Winong kecamatan Gempol menyelenggarakan tahapan dimaksud yang diselenggarakan di Pendopo kantor desa Winong dan dimulai jam 12.00 wib -selesai( berdasarkan data informasi untuk yang di 3 desa lainnya akan diselenggarakan jam 19.00wib hari ini).

Sedang para pihak yang hadir dalam acara tersebut Forkompincam Gempol, panitia pilkades serentak tingkat kecamatan, kepala desa Winong beserta jajaran, Ketua BPD beserta anggota, panitia pilkades tingkat desa dan kedua bacakades.

Dalam sambutan singkat ketua panitia pada intinya bahwa dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai panitia pelaksana pilkades selalu mengacu pada perbup no 20 tahun 2017 dan perbup no 47 tahun 2021 .

Selaku panitia sudah menjalankan 3 tahapan yakni sosialisasi tahapan dan pendaftaran bacakades, verifikasi persyaratan administrasi dan penetapan bacakades yang lolos seleksi persyaratan administrasi dan bersama ini panitia pilkades Winong menyampaikan bahwa kedua bacakades dinyatakan lolos seleksi administrasi dan sebagai

Satu harapan yang disampaikan kedua bacakades juga lolos seleksi pada tahapan selanjutnya dan pada tanggal (10-10-2023) bisa duduk bersanding berdua sebagai calon kepala desa Winong.Tuturnya !!!.

Dan untuk sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh

KAPOLSEK Gempol Kompol Hendro Susetio SH,MH ada beberapa hal yang disampaikan antara lain meminta kepada semua dapat menjaga kondusifitas wilayah kecamatan Gempol, panitia dalam menjalankan tupoksinya hendaknya selalu mengacu pada regulasi yang telah diberikan oleh panitia kabupaten karena semua ketentuan ada disitu dan harus dibaca supaya paham kemudian semua regulasi tahapan disosialisasikan kepada masing-masing tim calon bahkan kepada kedua calon dasarnya supaya mereka paham dan mengerti dengan tujuan demi tercapainya pelaksanaan pilkades serentak yang ada di wilayah kecamatan Gempol ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses dengan tetap terjaganya kondusifitas. Jelasnya !!.

Sedang sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Camat Gempol H. Qomari yang akrab disapa Aba Qomary pada intinya menyampaikan bahwa pilkades serentak yang ada di wilayah kecamatan Gempol harus dapat terselenggara dengan lancar dan sukses serta kondusif, untuk itu kepada panitia pilkades yang ditingkat dalam menjalankan amanat yang telah diberikan harus mampu menjaga netralitas dan selalu mengacu pada regulasi yang sudah ada . Tuturnya!!!.

Yang terakhir kami berharap kepada semua warga desa Winong untuk turut serta menjaga rasa aman dan nyaman termasuk kedua bacakades ya bapak Suyanto dan bapak Amiril Mukminin supaya dapat mengarahkan masing-masing timnya.

Sebab kalau sampai terjadi sesuatu yang rugi tetap warga desanya sendiri. Ungkapnya!!.

Ada satu hal yang menarik berdasarkan pengamatan awak media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan acara dari awal bahwa kedua bacakades Suyanto dan Amiril Mukminin dalam acara tersebut terlihat sangat harmonis dan saling berkomunikasi dengan mengumbar senyum diantara keduanya, harapan penulis muda mudahan sebagai pertanda baik bahwa pelaksanaan pilkades serentak di 4 desa yang akan diselenggarakan pada tanggal (10-10-2023) yang ada di wilayah kecamatan Gempol betul -betul dapat terselenggara dengan lancar dan sukses penuh rasa damai .(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *