TNI Koramil Sukodono, Bekali Wasbang Kepada Puluhan Siswa SMK Al Maliki,

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono, Peltu Cahyo Purnomo Wicaksono, melaksanakan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), usai kegiatan pelatihan baris berbaris kepada puluhan siswa Al Maliki, bertempat di Lapangan Dusun Duren Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk pemantapan dalam membentuk karakter para siswa, untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kerja sama, pada saat pelaksanaan lomba gerak jalan tingkat kabupaten, pada peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan tahun 2023. untuk tetap semangat dan memberikan yang terbaik.

Di kesempatan itu, Peltu Cahyo Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk melatih mental, disiplin dan menumbuhkan jiwa berbela negara untuk untuk diterapkan dilingkungan sekolah, maupun dilingkungan tempat tinggal.

“Ini merupakan bentuk orientasi kepada siswa, untuk selalu optimis, segala usaha dalam pelaksanaan lomba gerak jalan nanti, untuk selalu semangat dan memberikan penampilan yang terbaik, disamping itu para siswa dapat terlatih dengan melaksanakannya secara maksimal, demi menjaga nama baik sekolah,” kata dia.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pembinaan kepada generasi muda, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta kedisiplinan kepada para pelajar, untuk termotivasi.

“Harapan kami, agar para siswa bisa aktif dalam bela negara, terutama dalam menanamkan jiwa kedisiplinan sebagai generasi penerus yang tangguh, mempunyai mental, karakter yang unggul yang berwawasan kebangsaan, menyukseskan program sekolah, dengan menjaga nama baik sekolah maupun orang tua,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *