Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Kabupaten Mimika Melakukan Aksi Demonstrasi.

Harianmerdekapost.com.,Mimika – Bertempat dihalaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika Senin (11/12)wit.Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Mimika melakukan aksi demonstrasi.

Dalam orasinya para ASN yang menggunakan pakaian dinas berwana coklat menuntut agar keputusan pergeseran atau rolling jabatan yang dilakukan Bupati Mimika Eltinus Omaleng beberapa waktu lalu dibatalkan.

Para demonstran menuding ada beberapa pihak yang memberikan masukan negatif sehingga Bupati Mimika melakukan pergeseran tersebut.

Dalam salah satu poster, para demonstran menulis “Kami ASN Papua dan Non Papua, meminta kepada Mendagri, Kemenpan, KASN, serta Ombudsman, agar segera meminta Bupati Mimika rolling kembali yang dilakukannya pada 5 Desember 2023 lalu.”

Disela-sela melakukan aksinya, para demonstran pun ditemui oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Robert Mayaut, mereka pun menyerahkan aspirasi dalam bentuk dokumen.

“Aspirasi ini kami akan terima dan sampaikan kepada Bapak Bupati Mimika Eltinus Omaleng,” katanya.

Para demonstran pun mengancam jika tuntutan mereka tidak didengarkan maka mereka akan menutup Kantor Pusat Pemerintahan Mimika.

Kendati demikian, Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik telah dipalang dengan spanduk terlebih dahulu. Hingga berita ini diterbitkan, aksi demonstrasi masih berlangsung.(Amatus.Rahakbauw/K).

See also  Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Sumberwringin Bangun Jalan Rabat Beton 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *