Samsul Hidayat Anggota DPRD kabupaten Pasuruan, Ketua Fraksi PKB yang Selalu Amanah dalam Menjalankan Amanat Selaku Wakil Rakyat, dan Nyata

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Bapak Samsul Hidayat S.Ag,M.Pd. I meniti karir politiknya sebagai sekretaris desa Wonosari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dan sampai terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi partai PKB.

Sejak terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi partai PKB pada periode pertama, beliau terkenal sangat dekat dan merakyat kepada warga di 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol, dan selalu responsif bila menerima keluhan masyarakat terlepas dari konstituennya atau bukan serta tinjau lapangan langsung hingga sekarang ini.

Bapak Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I sebagai anggota DPRD kabupaten Pasuruan yang sekarang adalah ketua fraksi partai PKB telah terbukti banyak memberikan kontribusi pemberian ragam bantuan kepada 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol dan perihal tersebut benar -benar nyata.

Dan pada hari rabu tanggal (11-10-2023) Bapak Samsul Hidayat,S.Ag, M.Pd.I menyerahkan bantuan 1 unit Tosa kepada Pemdes Karang Rejo yang beliau perjuangkan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pasuruan .
Serah terima bantuan dilaksanakan oleh staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kepada pemdes Karang Rejo yang diterima PJ kepala desa nya Drs M Sodiq Al Habsyi pada jam 09.30 wib -selesai.

Pada saat acara serah terima bantuan selesai, Tim media harian merdeka post menemui Bapak Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I untuk meminta komentar tentang pemberian bantuan Tosa yang telah dilakukan yang murni karya nyata hasil perjuangannya kepada 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol, beliau menjelaskan bahwa kami telah berupaya maksimal memperjuangkan bantuan berupa Tosa ini kepada 15 desa ini dan Alhamdulillah sudah 99 persen yang terealisasi.

Sedang dasar dan tujuan kami getol memperjuangkan bantuan adanya pengadaan Tosa di tiap desa adalah bahwa terkait penanganan persoalan sampah rumah tangga ditiap desa perlu mendapat perhatian dan penanganan serius dan keberadaan Tosa sangat dibutuhkan untuk memperlancar dan mempercepat pengangkutan supaya tidak terjadi penumpukan, memberikan nilai edukasi kepada warga di tiap desa supaya tidak membuang sampah sembarangan dan bagaimana pemanfaatan dan pengelolaan sampah yang ada di tiap desa tersebut supaya bernilai rupiah hingga mempunyai nilai tambah sisi ekonomi yang berbasis desa untuk semua desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sendiri mempunyai program yang namanya Satu Desa Satu Bank Sampah (SDSBS). Tuturnya!!!

Dan kami selaku wakil rakyat dari dapil 1 yang meliputi kecamatan Gempol,Beji dan Bangil terutama untuk wilayah kecamatan Gempol,kami akan berkolaborasi dengan dinas terkait, pemerintah desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol bersama rekan -rekan FPRB se kecamatan Gempol untuk dapat mewujudkan cita mulia bersama yakni 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol mampu memanfaatkan dan mengelola sampah supaya bernilai rupiah dan pada tahun 2024 wilayah kecamatan Gempol bebas banjir dan kami juga berharap kepada semua warga yang ada di tiap desa hendaknya turut serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan perlu meningkatkan kegotong royongan antar warga lingkungan. Jelasnya!!.

Dan awak media harian merdeka post juga menemui kepala pelaksana teknis kewilayahan dusun Bangkok desa Karang Rejo kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan Ari Hermansyah (11-10-2023) yang turut mendampingi PJ kepala desa Karang Rejo dalam menerima bantuan tersebut untuk meminta komentar, menjelaskan kami atas nama warga desa Karang Rejo kepada dinas lingkungan hidup (DLH) kabupaten Pasuruan terutama bapak Samsul Hidayat,S.Ag,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB atas ragam bantuan yang telah diberikan kepada Pemdes Karang Rejo selama ini dan semua bantuan selama ini, doa kami kepada Bapak Samsul Hidayat sekeluarga supaya diberikan barokah umur dan sehat oleh Allah serta bila mencalonkan kembali sebagai caleg DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi partai PKB kami bersama warga desa kami akan memberikan dukungan suara sepenuhnya kepada bapak Samsul Hidayat karena selama ini beliau yang memang dekat dengan rakyat dan yang selalu memberikan ragam bantuan secara nyata yang dibutuhkan rakyat. Tuturnya!!!.
(Budhi H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *