Sambut Hari Juang TNI AD Ke 78 Dan HUT Kodam XVIII/Kasuari ke 7, Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak Gelar Donor Darah

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Menyambut peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 dan HUT Kodam XVIII/Kasuari, Korem 182/Jazira Onim beserta Kodim 1803/Fakfak menggelar kegiatan donor darah.

Peringatan Hari Juang TNI AD Ta. 2023 mengusung Tema ”TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat” dan Tema HUT Kodam ke 7 Ta. 2023 “Kodam XVIII/Kasuari Yang Prima Berbakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas”

Kolaborasi kegiatan antara Korem, kodim dalam kegiatan donor darah tersebut berlangsung di Aula Makodim 1803 Fakfak Papua Barat ,Selasa (12/12/2023)

Danrem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M. mengatakan donor darah sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu UTD RSUD Fakfak untuk memenuhi persediaan darah.

“Setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Maka dari itu, dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan jiwa, orang yang membutuhkannya,” kata Danrem.

Ditambahkan, “Donor darah bukan hanya bermanfaat bagi orang yang sedang membutuhkannya, akan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan para pendonornya”.

Kasipers Korem 182/JO Mayor Inf Eko Hariyanto saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan donor darah ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD ke 78 yang puncaknya tanggal 15 Desember 2023 dan Peringatan HUT Kodam XVIII/Kasuari yang ke 7 Ta. 2023

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 182/JO, Kasrem 182/JO, Kadiskes Fakfak dr. Maulana. Kasipers Korem 182/JO, Danlanal Fakfak Mayor Pelaut Haslul Prio, Kasatpol PP Fakfak, Ketua Persit KCK Koorcabrem 182, Gabungan Anggota Korem, Kodim, Lanal dan, Gabungan Anggota Persit Koorcab rem 182 dan Persit Kodim Fakfak (Penrem 182/JO/Amatus.Rahakbauw.K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *