Kodim 0821/Lumajang Gelar Bakti Sosial Donor Darah dalam Rangka HUT Kodam V Brawijaya ke-75 dan Hari Juang Kartika tahun 2023.

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam V Brawijaya ke-75 dan Hari Juang Kartika tahun 2023, Kodim 0821/Lumajang menggelar bakti sosial donor darah, bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolkes 05.09.02 Lumajang Kapten Ckm Abdul Gufron, selain dalam rangka menyambut HUT Kodam V Brawijaya yang ke-75 dan Hari Juang Kartika Tahun 2023, donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0821/Lumajang terhadap urusan-urusan kemanusiaan.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Kodim 0821/Lumajang dan anggota jajaran Koramil di bawah Kodim 0821/Lumajang, Anggota Yonif 527/BY serta Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Kodim 0821/Lumajang.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini kami berharap, akan terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan bisa membantu PMI (Palang Merah Indonesia,red), khususnya diwilayah Lumajang guna memenuhi kebutuhan darah dalam rangka membantu masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Gufron mengatakan, bahwa melalui kegiatan tersebut, dapat menambah stok darah di UTD PMI Cabang Lumajang, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Semoga setetes darah yang disumbangkan hari ini dapat menjadi penolong bagi mereka yang membutuhkan, ini adalah salah satu langkah kecil yang memiliki dampak besar untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *