Bangun Kebersamaan, Babinsa Kunir Lor Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Kanan Kiri Jalan Dusun

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Upaya menjalin tali silaturahmi, Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir Serda Harianto Dwi Cahyono bersama warga binaan, melaksanakan kerja bakti pembersihan kanan kiri jalan Dusun Sumbersari Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (26/6/2023).

Kegiatan pembersihan jalan tersebut, sebagai upaya membangun kebersamaan dalam mendorong warga binaan untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan itu, Serda Harianto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas dirinya, dalam mempelopori dan mengedukasi warga dalam meningkatkan kebersihan lingkungan.

“Dengan kegiatan ini, juga merupakan salah satu tugas kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa, red) untuk hadir ditengah-tengan warga binaan, dengan memberikan motivasi masyarakat binaan, guna meningkatkan kebersihan lingkungan dengan melibatkan semua elemen masyarakat di wilayah,” kata dia.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapatnya dijadikan agenda rutinitas, guna menjadikan kebersihan lingkungan di wilayah binaan tetap terjaga.

“Semoga dengan kegiatan ini, menjadikan ajang silaturahmi antar warga binaan, untuk membangun kebersamaan dengan melestarikan budaya kegotong-royongan, akan tercipta keharmonisan bersama warga binaan semakin erat terjalin,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *