Ribuan Offroader Dari Berbagai Daerah Memeriahkan One Day Adventure Trail Sumekar 2023

Berita, Daerah2305 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep menggelar event One Day Adventure Trail Sumekar 2023, Minggu (21/05/2023).

Ada sebanyak Seribu offroader dari berbagai daerah memeriahkan One Day Adventure Trail Sumekar 2023 yang dilepas langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi itu.

Dengan mengambil start di areal timur Taman Potre Koneng, para offroader memacu kuda besinya menuju sirkuit Abdul Halim Perdana Kusuma lapangan Tembak Desa Kebunagung yang selanjutnya ke sirkuit tanjakan di Korongkong Matanair Kecamatan Rubaru.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam keterangannya mengatakan, Pemerintah Daerah akan selalu terbuka dan mendukung semua komunitas termasuk pecinta motor trail, untuk mengadakan kegiatan di Kabupaten Sumenep.

Pihaknya berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini, bisa mempromosikan keindahan alam Kabupaten Sumenep kepada masyarakat luar daerah, sehingga berkunjung ke kabupaten paling ujung timur pulau Madura

“Kami berharap One Day Adventure Trail Sumekar 2023 tidak hanya sekedar acara temu ramah dan berkumpulnya para komunitas trail, namun diharapkan menjadi media promosi wisata, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep,” terang Bupati disela-sela kegiatan.

Selain sebagai ajang promosi, lanjut Bupati, One Day Adventure juga dimaksudkan sebagai ajang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat karena di setiap acara itu, mengikutkan pelaku UMKM maupun Pekerja Kreatif Lapangan (PKL) di areal acara.

“Kegiatan ini langkah nyata untuk menggerakkan perekonomian daerah, karena pelaksanaannya tidak hanya menampilkan kemahiran para pecinta motor penggaruk tanah, melainkan juga melibatkan pelaku UMKM dan PKL untuk memasarkan produk kulinernya kepada masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep pada One Day Adventure Trail Sumekar 2023 diikuti seribu offroader dan kegiatannya menghadirkan The Legend Tanjakan Indonesia Dzakir dan Farel Javamix Raja Tanjakan Indonesia 2022, untuk menjajal tanjakan, di Korongkong Matanair Kecamatan Rubaru. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *