Rakor Pengurus UMKM / IKM GEMPOL MAKMUR Dan Giat Pembinaan Bersama Samsul Hidayat Dewan PKB

Berita, Daerah, Politik1177 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pemerintah Republik Indonesia merupakan salah satu Negara yang masuk katagori berhasil dalam menangani krisis ekonomi ketika terjadinya bencana Internasional COVID 19 beberapa tahun yang lalu dan indikator utamanya adalah Keberhasilan pemerintah RI dalam melaksanakan program UMKM/ IKM sektor ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa, begitu pula perihal tersebut diatas juga dijalankan oleh Pemerintah daerah kabupaten Pasuruan.

Dengan mengacu pada pengalaman tersebut diatas dan kajian serta hasil evaluasi yang beberapa kali telah dilakukan atas sisi capaian keberhasilan,maka pemerintah daerah kabupaten Pasuruan termotivasi untuk selalu melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM/IKM di tiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan dalam rangka untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan para peserta pelaku UMKM/IKM tersebut.

Dan khusus untuk di wilayah kecamatan Gempol para pelaku UMKM/IKM patut bersyukur dengan adanya Bapak Samsul Hidayat S.Ag, M,Pd,I anggota DPRD kabupaten Pasuruan , ketua fraksi partai PKB yang sangat peduli dan selalu turun langsung turut memberikan pembinaan juga ragam bantuan program demi mempercepat proses perkembangan dan kemajuan para pelaku UMKM/IKM yang di wilayah kecamatan Gempol .

Pada rakor rutin pengurus UMKM/IKM Gempol Makmur pada hari selasa ( 19-09-2023) yang di selenggarakan di rumah kediaman Bapak Sapii di dusun Grogolan desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan beliau juga hadir dalam melakukan pembinaan yang di dampingi oleh bapak Camat Gempol yang akrab disapa Aba Qomari dan PJ kepala desa Winong. Yang di ikuti oleh perwakilan pengurus UMKM/IKM dari 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol.

Dalam sambutan arahan singkat yang telah disampaikan antara lain adalah para pelaku UMKM/IKM di wilayah kecamatan Gempol perlu meningkatkan kualitas SDM untuk sisi ini dibutuhkan memperbanyak program pelatihan, perlu meningkatkan kemampuan sisi kemasan dari hasil produk ( packaging),ada program studi banding, untuk marketingnya harus mengikuti kemajuan teknologi yang ada (Medsos/ on line) dan setiap ada event giat di wilayah kecamatan Gempol dan atau yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Pasuruan para pelaku UMKM/IKM harus berusaha untuk turut ambil bagian menampilkan hasil produk yang telah dihasilkan.Tuturnya!!.
Dan beliau juga telah memaparkan solusi sebagai kendala utama berkait dengan permodalan.

Pada saat acara usai, Tim media harian merdeka post menemui Bapak Samsul Hidayat Dewan untuk meminta komentar, menjelaskan bahwa kami sebagai wakil rakyat dalam menjalankan amanat rakyat selama periode kedua ini adalah memberikan bantuan infrastruktur yang menjadi super prioritas yang dibutuhkan warga yang ada di tiap desa terutama di 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol secara bertahap dan bergiliran, mencanangkan program penanggulangan bencana bersama FPRB dengan kolaborasi dengan dinas terkait dengan target capaian pada tahun 2024 wilayah kecamatan Gempol bebas banjir dan untuk sektor ekonomi kreatif inovatif dengan melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM/IKM yang ada di wilayah kecamatan Gempol termasuk memberikan ragam bantuan yang dibutuhkan. Ketiga program tersebut diatas sudah kami laksanakan dan nyata.

Ketika awak media bertanya, apakah perihal tersebut diatas ada kaitan karena bapak Samsul Hidayat mencalonkan kembali sebagai caleg dapil 1 dari partai PKB, dengan tegas menyatakan tidak ada kaitan sama sekali tapi sebagai satu bentuk sikap tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat dalam menjalankan amanat yang telah diberikan oleh rakyat, menurut hemat kami untuk hal dukung mendukung rakyat sudah semakin cerdas untuk memberikan dukungan suara politiknya. Dan pada prinsipnya kami selaku wakil rakyat ingin menjalankan amanat dengan amanah serta menyajikan yang terbaik buat masyarakat yang telah memberikan amanat. Jelasnya!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *